Wednesday, 26 September 2012

Kenapa Cadel ??

Selamat pagi semua, ga kerasa ya bulan September ini udah tinggal berapa hari lg berganti ke Oktober. Siap2 ya yg mau disembelih ntar, mkan yg bnyak biar dagingnya subur *piss.

Oke gue mau sedikit share soal kegiatan ngampus gue kemaren. Ngampus masih seperti biasa. Gue msh tetep pake baju ke kampus *eh, msh tetep berharap ketemu seseorang yg itu *apasih.

Yapp kemaren gue itu ada Matkul “Intoduction to Linguistics”, dari namanya aja pasti udh ketauan kalo itu pasti ngomongin bahasa jawa *dasarbodoh. Gue pikir ini pelajaran yg bahas gimana jadi ahli ngupil, atau bahas gimana biar dapet pacar *ahmoduss.

Skip soal itu, anggap aja itu intermezzo ga jelas hehe. Sedikit gue jelasin kalo Matkul itu ngebahas soal studi mengenai bahasa, asal-usul bahasa, pokonya yg berhubungan sama bahasa deh. Beliau bilang kalo kita itu harus menguasai linguistik, soalnya kita itu calon guru bahasa yg kece abis. Oh iya gue lupa nama dosen gue itu Mr.Ujang Edi Brata, keren kan namanya ? Orangnya jg lumayan oke loh *nahlo. Cara beliau nyampein materi itu oke sih, jadi pake teknik diskusi gt. Menjadi aktif itu lebih asik, ketimbang cuma duduk sambil nguap dengerin dosen ngajar.

Beliau bilang kalo linguistik itu harus dibarengi dengan penelitian, dia ambil contoh orang cadel. Dia tanya ke kelas gue kenapa orang itu bisa cadel ? Nah tiba-tiba seisi kelas pada diem, soalnya kita semua gatau apa alesannya. Di tengah keheningan itu, dengan lantang temen gue nyeletuk “orang cadel itu lidahnya pendek”. Nahlo kita semua jelas kan liatin dia, secara dengan beraninya dia jawab kaya gitu. Dosen gue jelas langsung liatin muka temen gue, trus dia tanya lg “emang berapa panjang lidah org cadel ? apakah km pernah hitung panjangnya?”. Temen gue cuma ngegeleng kaya org baru keluar dari oven. Alhasil kita semua ketawa-ketawa liat muka temen gue yg udah merah kaya tomat busuk.

Gara-gara ulah temen gue yg asal nyeletuk itu, dosen gue jadi makin semangat bahas kenapa orang bisa cadel. Dia bilang kita itu perlu ngelakuin penelitian soal ini. Nah karna gue orangnya seneng eksperimen, gue jadi kepikir buat bikin penelitian kenapa orang bisa cadel. Buat temen semua yg punya masukan plisss bantu gue ya. Pelajaran yg kelas gue dapet kemaren adalah “Jangan Asal Bunyi di depan Dosen Intelek”, karna lu bakal dapet hal absurd setelah itu. Waspadalah Waspadalah Waspadalah !!!

24 comments:

  1. Menurut gue sih, orang cadel itu suatu anugerah yg diberikan oleh tuhan kepada orang2 tertentu.

    dan itu tidak bisa dibuktikan kenapa orang bisa cadel, karena itu bukan sesuatu yg dibuat oleh manusia.

    ReplyDelete
  2. kenapa yaa?? syaa juga gak tau hen,,hhe
    emg udh tkdir kali ya,,hhmm
    sbnrnya gak apa2 asal ngomong,,,asal jgn trlu mnyimpang,,klu skdr kyk tdi itu wjar,,kan kta punya pndpt msing2 :)

    ReplyDelete
  3. hm... kenapa ya???
    masalahnya ane juga cadel..
    ane gak tau jawabannya

    ReplyDelete
  4. cadel? mungkin karena ada perasaan trauma sama huruf "R" -__-"

    ReplyDelete
  5. orang cadel? kebetulan gue orangnya sedikit cadel kalau udah ngomong keburu-buru :|
    dan sampai saat ini pun gue masih perlu semedi sambil ngupil supaya tahu jawabannya apaan ._.

    ReplyDelete
  6. orang cadel itu dapet tempat yang istimewa disisi Tuhan, makanya cadeler sedikit termasuk gue. Awalnya sih jadi bahan ejekan tapi lama kelaman gue jadi bangga, ya seperti yang gue jelasin tadi.

    cadel itu karena muka dan prilaku udah terlalu keren, makanya dibuat cadel biar ada kekurangannya. Tuhan emang Maha adil :D

    ReplyDelete
  7. tetangaku cadel, lucu deh!
    tp gak tau sebabnya sih...

    ReplyDelete
  8. orang cadel hemstt,, kenaapa yaa.. menurut kata orang2 waktu saya masih kecil dulu,katanya sich waktu masih bayi lidahnya ga di kerok pakek sendok.. heheh. *termasuk gue orang e rada2 cadel// hehe

    ReplyDelete
  9. @robi nah itu dia masalahnya bang, ini semua gara2 temen gue yg asal jwab aja :))
    @iva iya sih itu emang hak dia, tapi lain lg loh kalo dosennya intelek gt :)
    @deya nah mumpung, apa lu lidahnya pendek ? hehe

    ReplyDelete
  10. @chaerul hmm kyanya bisa nih bang, gue pungut suara lu :))
    @ditsa nah gue juga suka cadel kalo ada si R sma si L di stu kalimat *eh
    @bayu wih kayanya bisa dipungut nih suaranya :)
    @javas nah itu dia masalahnya gue hrus cari sbabnya ..
    @sofyan coba kita buktikan nanti !!

    ReplyDelete
  11. bener tuh temen lo orang cadel lidahnya pendek, gue sendiri sempet melakukan penelitian ke temen. gue suruh ulurin lidahnya. lidahnya pendek :)

    ReplyDelete
  12. kalau cedel sekarang cedelnya alay.. aaaiiiihhhh :0

    tapi dibalik kekurangan , pasti ada kelebihan yang besar ada pada nya :D

    ReplyDelete
  13. @yoga serius bang ? beneran lu ? coba kita panggil bang bay, kita tnya apa lidahnya pendek :)
    @cove iya bener tuh, tapi tetep gue ga nemu alesannya nih :)

    ReplyDelete
  14. Lidah cadel katanya akan jago bahasa asing,, benarkah?..

    ReplyDelete
  15. Stttttt...cadel denger tuhh...jangan keras keras ngomomgnya !!

    Hen,, Follow succes !!

    ReplyDelete
  16. jhaa...aku nggak cadel hen,,tapi kaka ku hampir semuanya cadel,,kayaknya itu keturunan deh,,kalo nggak dari ibu ato bapak,,,atau kalo kamu nggak salah satunya itu pertanda gak baik...hehehe

    ReplyDelete
  17. ciyus?
    amaca?
    miapaah?
    ^___^ hihihi numpang bahasa cadel yaaa

    ReplyDelete
  18. halo salam kenal ya..pengen deh punya blog kayak punya u...kunjung balik ya jeng

    ReplyDelete
  19. orang cadel tuh di sebabkan karena lidah kurang lihai dalam merangkai atau memainkan suatu kata, sebagai contoh aku sulit berkata bahwa aku itu ganteng *eh

    ReplyDelete
  20. @bali beneran nih ? gue tamping deh pendapatnya ..
    @ahmad siapa siapa ?
    @nasphie ow kaka km cadel ya ? coba ukurin lidahnya pendek ga ? *serius
    @zain srannya dong jeng :))
    @pamilukada oke siip
    @qnozz eits itu apaan dong ?

    ReplyDelete
  21. Duh, ga tau juga tuh hen kenapa bisa cedel. Kalo gw mau neliti kenapa mereka cedel, rempong amat ya. Yang jelas mereka cadel karena takdir. Ups! Jangan kasih tahu dosen intelek lo ya :D

    ReplyDelete
  22. @ayas nah itu dia masalahnya, bingung kan ??

    ReplyDelete
  23. yang jelas gua enggak tau kenapa orang itu cadel,, tapi itu semua takdir dari tuhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua itu butuh penjelasan azim ketuban :D

      Delete

Udah baca kannn ?
Ayo dong tumpahin aernya *nahlo
BW lah kawan, karna BW sebagian dari iman :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...