Saturday 11 August 2012

Kue Penghias Hari Lebaran

Aloha semua :-h , ga kerasa ya sekarang udah masuk hari ke-22 kita ngejalanin ibadah puasa .. fenomena yg trend jelang hari raya idul fitri / lebaran udah kerasa banget di seluruh penjuru wilayah gue :) ,, fenomena yg lagi ngetrend itu diantaranya :
  • Tiba-tiba nih mall / pusat perbelanjaan pada penuh sesak sama orang , udah kaya mau antri sembako aja deh .. and lo semua tau ga ? menurut survey gue ke seluruh antero pusat perbelanjaan dari mulai yg tradisional sampai modern semuanya penuh sama baju pake iming2 nama artis .. dari mulai abaya syahrini , kaftan ashanty , kaftan trio macan , gamis CHERRYBLLE sampe gamis ayu tingting ...
  • Tiba-tiba juga nih mesjid jadi pada sepi alias ga ada jamaahya , paling juga yg taraweh cuma 1-2 shaf , maklum udah bentar lagi ke lebaran...
  •  Kebalikannya mesjid yg sepi , eh malah pasar sampe supermarket pada dipenuhin orang kaya lg pada nonton konser Lady Gaga :) , secara tuh emak2 mau pada nyiapin buat bikin parcel , belanja THR sampe beli bahan2 buat bikin kue lebaran..
Ngomong2 soal kue ,  tiap lebaran itu pasti kan para emak bikin kue2 kering dari yg modern sampe yg jadul... kalo gue sih punya kue favorit dari semenjak orok (baca:bayi)... kue favorit gue itu KUE PUTRI SALJU yg uenak banget , apalagi bikinan nene gue :) kenapa itu kue dinamain KUE PUTRI SALJU ??? secara taburan gula halusnya itu kaya salju bertebaran di negara sana ;..
Disini gue mau bagi resep buat bikin kue putri salju ,, chek it out !!!

 **gambar dan resep diambil dari http://www.rahasiadapur.com/resep-kue-putri-salju.html


Bahan Resep Kue Salju :

    250 gr mentega tawar, bekukan
    100 gr gula kastor
    200 gr kacang mete, panggang, haluskan
    250 gr terigu
    150 gr gula bubuk u/ taburan aduk dg 1/2 sdt Vanili

Cara Membuat Kue Salju :
  •     kocok mentega dan gula pasir hingga pucat, tambahkan kacang mete, dan terigu, aduk rata.
  •     bulatkan adonan, simpan dalam lemari es 30 menit.
  •     bentuk bulan sabit, atur diloyang, panggan kira-kira 20 menit (suhu 160′c)
  •     gulingkan kedalam gula bubuk.

Tips tambahan : 
  • Mentega dibekukan untuk mendapatkan kue yg ngeprul dan krenyes-krenyes, beda dengan mentega yg tidak dibekukan.
  • Dengan adonan yg dibekukan lebih dahulu, akan diperoleh kue kering yg garing dibagian luar dan “ngeprul” bagian dalamnya, tapi tetap renyah.Ada juga yg membekukannya setelah jadi adonan, shg lebih mudah dibentuk…..
  • Yg benar adalah waktu panas2 ditaburin gula bubuk…simpan biar dingin…rahasia satu lagi adalah setelah dingin baru dicelupin ke gula donat, maka putri salju kamu akan cantik berselimut tebal…Gula donat itu gula khusus utk donat, rasanya juga khas…berasa dingin dilidah…dan gak mudah leleh….

Cukup segini aja resep KUE PUTRI SALJU nya , ayo para emak semangat buat kue nya \m/ .. kalo ada yg ngeganjel atau ga jelas tanyain aja langsung , see you next time :)

6 comments:

  1. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    putri salju gue suka bgt !
    apalagi kalo putri nya manusia beneran :3
    #eh

    ReplyDelete
  2. iya sama gue juga suka banget , hahaha ..
    weits gue juga bisa ko jd putri salju :p
    #eits ko ngaco

    ReplyDelete
  3. wah sebentar lagi lebaran mau tiba juga nih, rasanya kalau sudah ada kue yang model ini lebarabku semakin meriah nih....

    postingan yang membantu saya utk segera menunggu lebaran nih..oh ya nih saya numpang follow yah.... jangan lupa follow backnya yah..ditunggu..
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. @penyuluh perikanan : iya kue favorit nih , udah di folback ko ..
      makasih buat kunjungannya :)
      @tukang colong : eits masih puasa jgn dulu di makan hhee

      Delete

Udah baca kannn ?
Ayo dong tumpahin aernya *nahlo
BW lah kawan, karna BW sebagian dari iman :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...