Friday, 25 January 2013

Uang Bukan Dewa


Hai semua selamat siang, postingan kali ini saya ketik dengan keadaan yang sedikit menyedihkan. Terpaksa hari ini saya membuat postingan di warnet, gegara Speedy dari kemarin mati. Sekalian sekitar jam 14.30 WIB nanti saya akan melaksanakan kuis online yang menggantikan nilai UAS. Bantu do’a ya biar nilai kuis online nya memuaskan.

Disini saya akan sedikit menyampaikan unek-unek yang kemarin sangat membuat resah. Uang .. Ya uang, siapa yang tidak tahu uang ? Semua orang pasti mengetahui uang dan sangat menyukainya .

Bagi yang belum tau, ini ada definisi uang menurut Wikipedia. Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang.Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran.




Secara tidak langsung uang sudah menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi setiap makhluk di dunia. Tak bisa kita pungkiri uang menjadi alat transaksi yang akan selalu hidup sampai kapanpun. Tetapi dengan perkembangan zaman ini saya merasa miris melihat orang yang sangat mendewakan uang.

Bukan saya munafik atau tak butuh uang, tetapi tanpa kita sadari sebenarnya banyak hal yang tidak bias dibeli dengan uang. Sebagai contoh seorang anak dari orangtua  yang kaya, mungkin dari segi keuangan memang dia mendapatkan segalanya. Tetapi tidakkah disadari bahwa banyak hal yang tidak selalu berhubungan dengan uang.

Atau seorang mahasiswa yang tidak bisa mengikuti UAS hanya karena bayaran yang kurang 50.000, terasa miris sekali jika kuliah selama empat bulan dikalahkan oleh UAS yang hanya empat hari. Apa sudah tidak ada dispensasi untuk hal itu ? Itu semua banyak terjadi hanya karena kita sudah menjadikan uang sebagai dewa.   ‘

Mungkin postingan ini sedikit membingungkan, ini hanya unek-unek saya terhadap orang-orang yang mendewakan uang. Kita hidup tidak hanya untuk hari ini, masih ada hari esok. Dan tidak semua bias dibeli dengan uang, walaupun memang kita membutuhkan uang.

32 comments:

  1. Ya memang begitu kenyataannya, disatu sisi menyakitkan. Tapi di sisi lain, memang semua kegiatan kita ngga terlepas dari uang. kalo heni ngga punya uang, mungkin ngga bakal ke warnet buat posting, malah ngga langganan speedy. atau bahkan heni benar-benar ngga punya blog ini. ya kan?

    btw, semoga sukses kuisnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih bang, ini cuma bentuk kesedihan atau unek-unek gua bang .
      ahh kuisnya jeblok plus ancurr bang :))

      Delete
  2. iya, miris emang pola pikir manusia jaman sekarang, gampang banget dibolak-balik sama uang..ckckckckckck

    ReplyDelete
  3. bener banget, uang bukan segalanya, tapi tanpa uang terus gmna donk? hidup kan perlu materi juga
    kita harus pandai-pandai memilah kebutuhan, dan pastinya tidak mendewakan uang, itu sih menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang uang itu kebutuhan, tapi tidak semua harus dinilai dengan uang kan ??

      Delete
  4. MONEY

    It can buy a House
    But not a Home

    It can buy a Bed
    But not Sleep

    It can buy a Clock
    But not Time

    It can buy you a Book
    But not Knowledge

    It can buy you a Position
    But not Respect

    It can buy you Medicine
    But not Health

    It can buy you Blood
    But not Life

    It can buy you Sex
    But not Love

    Money isn't everything
    It often causes pain and suffering..

    ReplyDelete
    Replies
    1. i agree with you, money can't buy us happiness :))

      Delete
  5. uang bukan segalanya,.itu yang aku tanamin
    karena
    jika uang banyak pasti kurang pingin punya uang lebih banyak lagi
    jika sedikit pasti mengeluh...


    3 hal yg tidak bisa dibeli dengan uang
    cinta
    persahabatan
    dan kasih sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sifat manusia itu tidak cepat puas -_-

      Delete
  6. sedikit agak berat hen tulisan lo kali, bukan lo banget. Menurut gue sih :)

    mungkin kita beda cara pandang tentang uang. Menurut gue wajar-wajar aja kalo ada orang yang mendewakan uang, sebab tanpa uang kita ga bisa ngapain, tanpa uang kadang senyum pun susah, kalo senyum aja udah susah apalagi buat ngerasaiin yang namanya senang. Manusia pada dasarnya emang makhluk yang matrealistis, kalo ga percaya ngapain kerja kalo bukan uang yang dicari. kalo kalo ga cari uang mending ga kerja, ngadem dirumah kan asik tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ini efek internet mati, jadi tulisan gua juga ikutan -_-

      emang setiap manusia itu matrealistis, hanya kadarnya saja yang berbeda .
      yang penting antara uang dan kehidupan sosial harus seimbang :))

      Delete
    2. yah... beda banget sama tulisan-tulisan lo yang dulu.

      bener juga sih, yang penting seimbang lah kalau ada uang banyak juga bakalan enak kalo bantu-bantu orang lain.

      Delete
  7. yah sebuah realita uang adalah sesuatu yang paling important

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps tapi keseimbangan dalam memandang uang itu yg penting :))

      Delete
  8. miris emang kalo hal2 urgent terjegal gara2 uang...apalagi kalo sampe mendewakan uang. iuh banget...
    sempet ngalamin yg namanya moment2 menegangkan karena harus ada sejumlah uang. tapi ternyata engga semua masalah hanya bisa terselesaikan dengan uang, ada juga faktor the power of love. Love from our God

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang terkadang kesal jika ada dalam keadaan urgent yang terganjal oleh uang :D

      Delete
  9. Hidup itu butuh uang, tapi bukan segala-galanya. masih ada hal lain yg diperlukan dan dipikirkan selain uang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi tidak semua pikiran kita terfokus kepada uang, masih ada hal lain yang harus kita pikirkan juga :))

      Delete
  10. Iya..memang tdk semuanya bs dibeli dgn uang..
    Tapii berbagai kebutuhan hidup membutuhkan uang..

    Yg kasian itu td..misal ada mhsiswa yg niat kul en bljar, blm bs bayar spp tepat waktu..dan ga ada dispensasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu dia kak, ini curcol sebenernya -_-

      Delete
  11. uang emang bukan dewa hen... tapi dengan uang bisa mendatangkan dewa 19 *gak nyambung*..

    ada benarnya juga sih, kalo udah mendewakan yang namanya uang, hal lebih penting (pendidikan) pun bakalan dikalahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya lu ngepens ya sama dewa 19 ? ayo ngaku :)
      terkalahkan lebih tepatnya ~,~

      Delete
    2. yoyoi mamen,,, pensnya dewa 19.. dari album pertama sampe 9 kalo enggak salah gua punya album (bajakan)nya

      Delete
  12. waw kok mendewakan Uang sih, hah masak cuma kurang 50 ribu aja gak bisa, wah kayaknya hal2 macam gitu musti di kasih support dg cara peduli teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kisah nyata lohh bang, sedih kan jadi korban 50rb itu ???

      Delete
  13. "Money isn't everything, but everything needs money." -people said.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah i agree, but not everything can you buy with money

      Delete
  14. Setiap keadaan yang terperosok karna faktor uang pasti ada jala keluarnya,, :)
    Asal mau ussaha,,
    YAh, namanya juga duit, Salah satu alat yang menjadikan kita bisa di peralat.. ;)

    ReplyDelete
  15. ane ngga mendewakan uangmbak, cuma saya butuh uang untuk biaya negkos dan isis pulsa modem, hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bagus sangat realistis, asal jangan sampai menjadikan uang sebagai dewa :))

      Delete

Udah baca kannn ?
Ayo dong tumpahin aernya *nahlo
BW lah kawan, karna BW sebagian dari iman :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...