Thursday, 7 February 2013

Kebersamaan itu


Hai semua blogger yang makin kece setiap harinya, gimana kondisi kalian baik kan ? Saya menulis ini dengan kepala yang masih sangat pusing, karena semalam baru pulang dari Jakarta jam 23.30 WIB. Lelah rasanya, tapi meninggalkan kesan yang tak akan terlupakan.

Sebagai manusia tidak bisa dipungkiri bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak akan pernah bisa untuk hidup sendiri. Karena kita semua membutuhkan oranglain untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Kalian percaya itu ? Kalau tidak percaya mungkin ada kelainan dalam diri kalian, dan coba periksakan ke dokter setempat hehe.

Sebagai contoh, kemarin saya pergi ke Jakarta untuk melakukan study tour. Sejak dari rumah kondisi saya memang sudah tidak baik, tetapi karena keinginan yang kuat akhirnya saya memaksa tetap ikut. Walaupun akhirnya sepanjang perjalanan saya malah sakit, dan tentunya membuat repot semua dosen maupun teman se.angkatan saya.

Disaat itu saya merasakan kebersamaan yang sangat kental terasa, semua berbaur untuk mengobati saya. Dari mulai memberi makan, menuntun saya berjalan, sampai memijat saya sepanjang perjalanan. Terharu, ya itu yang sangat saya rasakan. Saya merasa mereka benar-benar ada bersama saya saat itu, terimakasih buat kalian semua yang kemarin saya buat repot.

Tetapi saya miris melihat anak muda zaman sekarang banyak yang sudah meninggalkan lingkungan sosial dunia nyatanya dan lebih memilih lingkungan sosial dunia mayanya. Memang saya juga merupakan pengguna sosial media internet, tetapi sebisa mungkin saya tetap menyeimbangkan antara kehidupan nyata dan maya.

Karena kebersamaan itu mahal harganya, tidak akan bisa dtukar dengan uang. Hanya perlu waktu untuk sedikit mengobrol dengan teman-teman, itu juga sudah bisa disebut kebersamaan. Mungkin tulisan ini hanya bisa saya selesaikan sampai disini, karena kondisi tubuh yang belum bisa diajak kompromi. See you next time.

26 comments:

  1. Semoga tetap awet kebersamaannya :D

    ReplyDelete
  2. udah alay anak sekarang mah jangankan karena sosial media, temen-temen gue aja lebih seneng sms atau telponan ma cewenya waktu kita semua hang out T_T derita jomblo ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. *curhat mode on*, kasiannya abang indra ini hehe.

      Delete
  3. ih ke Jakarta beneran? kok gak mampir-mampir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran ciyus deh kak, mampirnya kemana ?
      aku aja gak tau kaka dimana -_-

      Delete
  4. iya hen bener... gak usah anak muda yg km ceritain...
    aku aja merasa lebih memilih sosial network dari pada sosial di dunia nyata -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi bang riza ngerasa udah tua nih ? *eh

      Delete
  5. dunia maya banyak lebih banyak menyita perhatian..
    banyak yg malah lebih sibuk sama hape ketimbang menyapa teman yg lagi lewat... :D
    lg sakit yahh hen??cpt sembuh yaa..gak bisa jenguk nih gue...kn jauh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah banyak banget yg kaya gitu, gue juga kadang kayak begitu .
      alhamdulilah udah baikan kok sekarang mah/

      Delete
  6. kebersamaan itu sesuatu yg sangat mahal dalam semua hubungan, baik keluarga, teman pacar dan anak.. pokoknya gak ada yg lebih indar dari kebersamaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh tumben ayam komennya ngena banget hehe

      Delete
  7. gue selalu seneng kalo berada di tengah temen temen. contohnya kayak study tour gitu. kalo lagi study tour, berasa enak banget ya. kebersamaannya tuh medok banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget study tour bikin akur haha.

      Delete
  8. nah bner banget itu hen, mkanya kita jgn cuma di dunia mya aja punya kbrsmaan, didunia nyta juga hrus, krena khdupan sbnrnya kita kn didunia nyata,, keren deh hen :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu iva tau benang merah cerita gue :D

      Delete
  9. aku juga mencaoba untuk menyeimbangkan keduanya.. :)
    yah, tapi tetep lebih banyakan di dunia mayanya sih.. hehehe
    oh ya kak hen, cepet sembuh ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang gue juga suka kayak gitu sih kak hehe,

      Delete
  10. Selamat istirahat saja deh... Sepertinya para pekerja keras sudah meninggalkan kebersamaannya dengan alam mimpi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja kebersamaan masih bisa kita rasakan :D

      Delete
  11. cepet sembuh ya, get well soooon :3
    iya emang sih jaman sekarang karena semua juga sudah canggih jadi malah manusianya jadi internet addict..hehe, komunikasi juuga bisa skypan..cuma emang dunia nyata jauuuh lebih penting karena toh nyantanya kia hidup di dunia nyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak meyke toh kehidupan kita yg sebenarnya itu ya di dunia nyata :)

      Delete
  12. susah kalo pengen bersama akhir2 ini.. kalo pun ada waktu bersama pasti pas ngumpul juga pada sibuk dengan gadgetnya sendiri-sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia tantangannya zim, gimana caranya kalo ngumpul kebersamaan itu bisa terasa ada ????

      Delete
  13. iya anak muda yg udah gila ama dunia maya itu musti dikasih duit banyak kok hen biar sadar hahahahahahahahaha ember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa musti dikasih duit banyak bang ?

      Delete

Udah baca kannn ?
Ayo dong tumpahin aernya *nahlo
BW lah kawan, karna BW sebagian dari iman :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...