Wednesday 13 February 2013

My Trip to Jakarta

Selamat pagi di hari Rabu yang indah ini, semoga kalian selalu mendapatkan berkah dan karunia-Nya. Etdah bahasanya udah kaya Bu Lurah mau pidato *jangan tanya lagi*. Langsung aja ini postingan yang memang udah hampir seminggu diungkeb di draft, nyempil sama upil lain yang udah hampir meleleh. Ini soal trip temen kampus gue ke Jakarta. Jadi begini ceritanya :

Pada suatu hari tepatnya tanggal 06 Februari 2013 di Kampus gue diadakan yang namanya study tour, observasi atau apalah itu disebutnya. Satu hari sebelum keberangkatan diadakan dulu yang namanya breefing soal apa yang harus kita bawa dan semua yang berhubungan dengan keberangkatan. Disepakati bahwa kita harus sudah berkumpul di kampus pukul 04.00, dan waktu keberangkatan minimal pukul 05.00. Semua protes, semua lempar kursi sampe lempar pantat masing-masing *ini lebay*. Gila aja jam segitu kan waktu enak buat tarik selimut.

Dan pada hari H, gue dan temen berangkat pukul 04.15 dari rumah, gila itu udara masih dingin banget. Di jalan gue sedikit resah soalnya takut ketinggalan bus dan duit gue melayang gitu aja. Akhirnya gue minta ayah buat rada mempercepat jalannya motor, dan akhirnya pukul 04.30 gue sampe juga. Ternyata pemirsaaa disana masih sepi dan busnya belum ada. Kali itu gue belum makan dari semalem, jadi nyesel tadi kenapa gue gak makan dulu ya. Akhirnya bus itu datang sekitar pukul 05.15, dan lu tau gak semua ? Kita fix berangkat pukul 06.00, ini bener-bener jam karet :(.

temen gue kecapean

dosen lagi karokean

Kira-kira baru sejam perjalanan, gue muntah semuntahnya. Gue gak tau kenapa bisa kayak gini, apa efek kurang tidur atau efek belum makan ? Pokoknya semua langsung merhatiin gue dan sampe-sampe gue dipindahin ke kursi deket supir sama dosen. Aduh ini agak memalukan buat gue. Sisanya gue hanya tertidur selama perjalanan.

Tepat pukul 09.50 gue barulah sampe UIN di daerah Ciputat. Langsung rombongan gue pada pake almamater dan turun dari bus, soalnya pukul 10.00 acaranya mulai bro. Bule gak suka yang namanya gak on time. Gue langsung masuk perpustakaan utama yang jadi tempat Amcor (American Corner). Disana udah ada bule dan asistennya serta staf-staf dari UIN. Acara berlangsung seru, bule itu ngejelasin soal cara belajar lewat game. Menurut gue itu seru banget, karena lewat game pasti lebih gampang buat mencerna pelajaran. Gue juga sempet nyobain maen gamenya, walaupun kepala gue pusing banget waktu itu. Oh iya narasumber bule itu bernama Mr.Erran William, cakep kan ????

ini perpustakaan utama UIN

ini dosen gue coba narsis 

ini bule nya lagi presentasi :)

Kira-kira pukul 12.10 gue pergi dari UIN, dan melajutkan perjalanan ke @america yang tempatnya di Mal Pacific Place Lt.3 #325 Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53 Kebayoran Baru Central Jakarta, 12190. @america itu apa sih ? Yaps @america itu pusat Kebudayaan Amerika yang pertama di Indonesia. Dilengkapi dengan teknologi modern seperti monitor layar sentuh dan komputer tablet, pengunjung dapat mempelajari kebudayaan Amerika dengan cara yang seru dan atraktif. Disitu juga guide nya cakep-cakep dan masih muda lohh, apalagi bisa pinjem IPAD loh selama disana dan cuma nunjukin kartu identitas aja buat minjemnya. Oh iya setiap bulannya ada tema yang @america angkat, kebetulan untuk bulan ini diangkat tema mengenai seni.

ini pose depan lukisan seniman terkenal

ini salah satu kecanggihan di @america (google earth map)

Setelah itu sekitar pukul 14.00 kita berlanjut ke Mesjid Istiqlal untuk melaksanakan shalat sekalian istirahat. Pas banget setelah kita selesai shalat hujun turun deras banget, ditambah angin sama petir yang bikin kita takut. Gue berkali-kali telpon dosen biar bus nya nyamperin kita ke pintu keluar, tapi kan gak bisa ya jadinya kita semua lari-lari sambil ujan-ujanan nyamperin itu bus *berasa film india*. Akhirnya karena cuaca yang ekstrim, dosen memutuskan untuk langsung pulang tanpa jalan-jalan dulu. Sedikit kecewa memang, tapi ya mau gimana lagi kan. Masa mau ujan-ujanan sambil jalan-jalan hehe. Dan kita semua pulang....

lagi jalan menuju Mesjid


ceritanya temen gue lagi pose alay

Di perjalanan kondisi gue masih gak fit, malah tambah parah aja. Gue muntah trus dan kepala gue puyeng berat kaya ditonjokin Chris John. Temen-temen pada gantian mijitin gue, nyuapin gue, pokonya manjain gue banget dah. Dosen juga gak kalah sibuknya, uhmm so sweet deh pokoknya. Akhirnya pukul 23.15 gue sampe di kampus tercinta, untungnya ayah gue mau jemput gue malem itu. Dan gue sampe di rumah pukul 23.35 WIB dengan selamat gak kurang apapun.

Perjalanan hari itu bener-bener berkesan buat gue, karena jarang banget Angkatan FKIP Bahasa Inggris se.semester ini bisa pergi bareng. Gue harap kedepannya bakal ada lagi acara-acara kayak gini lagi. Dan satu lagi ketemu sama bule itu bikin minder gue bertambah haha, harapan terbesar gue pengen bisa dateng lagi ke @america dan ketemu lagi sama cowok cakep yang pake kemeja kotak waktu itu *gagal fokus*. Oke mungkin segini aja cerita gue, ya ampun panajang beud ya *gaya alay*.

ini lagi cobain game Trace Effect

ini cowok berkemeja kotak itu

25 comments:

  1. @america emang selalu bikin acara yg keren... :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, yg jaganya juga cakep lohhh *salah fokus*

      Delete
  2. itu @america, mengupas segala hal tentang amerika gitu kah mbak?
    apa sama ya kira-kira sama american corner di kampus saya. heemmm

    oy baru sejam perjalanan udah muntah ya?
    ehhmmm morning sickness kali mbak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pusat kebudayaan Amerika gitu mbah .
      kayaknya sama,, soalnya Amcor itu ada banyak di Indonesia :)
      iya aneh banget kan muntahnya sampe kayak gitu :|

      Delete
  3. perginya satu kampus atau saatu geng, atau satu jurusan, atau satu persatuan ibu pKK mba, hehe, kok pake satu bus

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma satu angkatan semester 3 anak bahasa inggris bang hehe, 1 bus nya juga luas kok :)

      Delete
  4. gue belom pernah menginjakkan kaki ke jakarta, kayaknya seru :') mbak FKIP B.Ing? gue FKIP ekonomi di kampus gue :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu ke jakarta sama aku hehe .
      iya FKIP B.ing, disini gak ada loh FKIP Ekonomi :|

      Delete
  5. wahh..sampe muntah gitu hen??
    masuk angin kali tuh gara2 gak mkn paginya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih gitu, gak tau karna kurang tidur kali ya :)

      Delete
  6. jalan-jalannnnnnnnnnnnnn yaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. @america itu pusat Kebudayaan Amerika yang pertama di Indonesia.
      seru lohhh tempatnya

      Delete
  8. bulenya tinggi , para dosennya sampe kalah :O
    btw canggih banget ... yang google earth itu.. WOW

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bulenya tinggi, dosen aja kalah apalagi gue udah kaya liliput aja .
      iya canggih banget lohh,

      Delete
  9. wah serua banget ya..
    belajar lewat game? wua.. seru banget tu.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gamenya hampir mirip sama The Sims sih, tapi ini lebih bersifat edukatif :)

      Delete
  10. senengnya, menaarik bnget...
    cita2 sy smpe skrng yg blum trwujud adlh bisa lncr ngomong bhs inggris... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga masih gitu kok, latihan aja trus :)

      Delete
  11. keren ya @america..jadi pengen kesana..

    makanya hen, makan antimo biar ga muntah2,,wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren, yang jaganya juga cakep tau :))
      ih gue gak bisa minum obat bang .

      Delete
  12. saya g begitu pengan kesana -sok

    tapi pengen banget ilmunya :(

    ReplyDelete
  13. dosennya unyu deh karaokean.
    kemaren waktu aku studi ekskursi juga dosenku yang paling ganteng ikut, jadi fokusnya malah beralih ke dosen ganteng.heheheeeeee

    ReplyDelete
  14. cowok berbaju kotak-kotak itu kayanya ak pernah liat deh...

    ReplyDelete

Udah baca kannn ?
Ayo dong tumpahin aernya *nahlo
BW lah kawan, karna BW sebagian dari iman :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...