Friday, 15 February 2013

Surat Cinta Spesial

Baik ini adalah tema ke.enam dalam Liga Blogger Indonesia, temanya menurut saya agak gampang-gampang susah. Baiklah, tema kali ini adalah SURAT CINTA. Sengaja tulisannya gede, biar jelas dan terbaca.

Surat cinta ? Apa sih surat cinta ? Surat cinta adalah rangkaian kata yang biasanya diisi oleh kalimat-kalimat indah, dan biasanya lagi sebagai bentuk ekspresi dari orang yang sedang jatuh cinta. Surat cinta banyak digunakan oleh remaja zaman 2000 kebawah, karena memang dulu belum ada internet atau alat komunikasi canggih seperti sekarang ini.

Saya masih ingat sewaktu SD kelas 4 tahun 2002, di sekolah saya sedang booming yang namanya surat cinta. Banyak anak-anak kelas saya mendapat surat cinta dari kakak kelas, lalu membalasnya lagi. Begitu seterusnya, saling membalas surat cinta. Entah apa yang ada di pikiran anak SD ingusan seperti saya, menulis surat cinta dengan bahasa yang sangat alay tentunya. Mungkin itu yang namanya cinta monyet.

Saat saya pertama memasuki SMP tahun 2005 surat cinta masih agak popular, walaupun bukan untuk menyatakan perasaan cinta lagi. Surat cinta beralih fungsi sebagai ajang usil panitia MOS kepada siswa baru. Sayapun sempat mengalami itu, walaupun tidak jarang banyak yang mengalami cinlok (baca : cinta lokasi) gara-gara surat itu.

Saat memasuki kelas 2 SMP, mulailah beredar internet atau alat komunikasi canggih. Keberadaan surat cinta sudah semakin memudar, karena banyak kelebihan yang ditawarkan oleh alat komunikasi canggih itu. Tidak perlu melakukan pemborosan kertas atau menunggu lama kalau ingin membuat janji dengan oranglain. Cukup sms atau telepon langsung deh ketemu.

Apalagi di zaman sekarang ini, internet semakin beredar dengan menawarkan fitur-fitur yang menarik. Contoh, dengan adanya social media. Tidak ada yang namanya jarak sebagai penghalang. Apalagi bagi yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, tinggal buka skype bisa langsung mengobrol sambil melihat wajah lawan bicara. Serasa dekat bukan ??? Daripada menulis surat yang membutuhkan waktu lama dan biaya tidak sedikit, mungkin zaman sekrang ini orang lebih memilih menggunakan alat komunikasi yang jauh lebih canggih, simpel, dan cepat.


amplop surat

TANTANGAN
Oke di pekan ke.enam ini ada sedikit tantangan yang agak menyulitkan. Menulis surat cinta lalu foto dengan si penerima surat. Mau tulis surat buat Ibu, beliau tidak bersama saya. Mau tulis surat buat pacar, pacar gak sewilayah sama saya (LDR). Akhirnya terciptalah surat cinta kecil untuk Ayah. Lets see :


isi suratnya :)


“Dear My Beloved Father :* :*

Ayah, ini surat pertamaku untukmu. Saat aku menulis ini, aku masih terjaga diantara semua orang yang terlelap tidur. Entah mengapa pena ini begitu lancar menggoreskan sedikit kata untuk Ayah ..

Ayah, masih tergambar jelas bagaimana pertemuan pertama kita saat aku berusia 16 tahun. Akhirnya kulihat sosok Ayah yang begitu gagah dan tegap. “Oh ini Ayahku, ternyata aku masih punya Ayah”. Hanya kata itu yang terlontar dari mulutku.

Ayah, kau sosok yang luar biasa hebat. Walaupun dulu aku amat membencimu. Tapi sekarang Ayah banyak berubah, berubah menjadi lebih baik tepatnya.

Ayah, tetaplah menjadi tumpuan peluhku. Menjadi lentera bagi putrimu ini. Tetaplah menjadi Ayah bagiku, karena hanya Ayah yang saat ini menjadi orangtuaku.

Ayah, aku hanya mempunyai satu harapan, suatu saat Ayah dan Ibu bisa bersatu kembali menjadi keluarga yang utuh. Walaupun aku tahu itu hal yang tidak mungkin terjadi.

Ayah, aku hanya ingin kau tidak lupakan Ibu. Walaupun ada Ibu yang lain disamping Ayah. Aku harap Ayah bisa mengerti apa yang kuinginkan saat ini. Semoga Ayah tetap menjadikan aku yang nomer satu.

Aku harap Ibu bisa segera kembali menemuiku, seperti Ayah yang akhirnya bisa kutemui setelah 16 tahun lamanya. Harapanku Ayah dan Ibu yang tak tahu entah dimana selalu dalam lindungan-Nya. Ayo Ayah kita berjuang bersama melawan kerasnya hidup ini !!!”.


Putri Kecilmu,

Heni.N




pegang suratnya

Ayah pegang surat cinta, seremm

aku dan beliau jadi kita

41 comments:

  1. ayahnya ekspresinya datar-,-"
    so swit ya buat surat cinta buat ayah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayah gue gak suka difoto, itu juga dapet maksa hehe .

      Delete
  2. Suratnya keren. Semoga bisa ketemu sama ibunya ya:D

    ReplyDelete
  3. sy aminkan deh harapan yg tertulis dalam surat Amiiinnn... :)
    ekspresi ayahnya datar..hehhe
    itu bgus krn ayahmu mw d ftot klo ayahku sih ogah bnget d foto...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ekspresinya datar karena efek dipaksa foto sama anaknya hehe .
      lagian ayah gue emang ekspresi muka nya kayak gitu :))

      Delete
  4. wua.. surat cinta buat ayahnya kakak so sweet banget..
    mataku sampai berkaca-kaca bacanya.. :'(

    ReplyDelete
  5. lah ibu kamu klemana Hen?
    itu suratnya mengena banget.. smg harapannya tercapai semua ya.. oke sip

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue gak tau kak, parent gue udah cerai semenjak gue umur 2,5 tahun :)

      Delete
    2. ya Allah sabr ya.. semoga ada hikmahnya
      btw aku juga kok, ayah ibuku pisah :)
      mari sama2 bersabar

      Delete
    3. iya sabar aja ya kita semua :)

      Delete
  6. Wah ini butuh cerita awalnya..... agak gak nyambung awak.
    Ada dijelasin di post lain tak? coba saya search 'ibu' ya.... he he

    Yack. gak disediain tombol searchhhhh .....

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. senyum Ayah cuma ada di dunia nyata haha

      Delete
  8. SO SWEEET :D tapi si bapa ekpresinya lempeng :o

    ReplyDelete
  9. kayak mau zakat ya :p
    salut buat bapaknya :) eksis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bapak gue serasa lagi terima zakat kali hehe

      Delete
  10. Smoga yang diimpikan menjadi terkabulkan :)

    ReplyDelete
  11. jadi terharu :')

    semoga bapak dan ibu segera bersatu lagi.. kalo di dunia tak bisa, mudah2an di akhirat nanti bisa ya hen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di dunia sedikit gak mungkin mbak ~,~

      Delete
  12. ternyata suratnya buat ayah yaa hen... :)
    kata2 disuratnya bagus banget hen...
    semoga ayah dan ibumu bisa bersatu kembali yaa hen... :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat Ayah aja , tiba-tiba nulis gitu aja kak :)

      Delete
    2. kata2nya ngalir dari hati tu hen... :)

      eh iyya..ada award nih buat kamu..
      cek di http://favouritesix.blogspot.com/2013/02/award-lagi.html

      Delete
    3. iya ngalir banget, award sunsin lagi kah kak ?

      Delete
  13. haduuuhh terharu gw bacanya hen, hhmm jadi udah ada ibu lain??
    pasti lu merasa ada yg kurang ya. smoga permintaan lu bisa dikabulin sma ayah lu hen. hhmm salam ya buat ayah lu heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada ibu yang lain disamping ayah gue :(
      iya mau salam apa va ?

      Delete
  14. Terharu :')
    tetep semangat yaa :D

    ReplyDelete
  15. ciee ayah sama anak romantis banget qaqa :3

    ReplyDelete
  16. ciyeeeee, so sweeet...
    ^_^
    kok ayahnya dibilang serem sih.. hehe...
    salam aja deh buat ayahmu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. so sweet kan ?
      mungkin karna gak senyum kali ya hehe

      Delete
  17. memangnya ayahnya galak ya? hehehe kok dibilang serem sih. yang penting kan ayahnya sayang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. galak sih gak mbak, cuma emang mimik muka nya seperti itu :)

      Delete
  18. Hahahaha,,, im coming to this blog :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha akhirnya mister gandi datang juga ke rumahku, ayo masuk silahkan duduk di tanah haha :p

      Delete
  19. kata-katanya bagus banget,,jadi terharu.. :D

    ReplyDelete

Udah baca kannn ?
Ayo dong tumpahin aernya *nahlo
BW lah kawan, karna BW sebagian dari iman :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...